Oleh: Panji Simanjuntak (4119) 18 tahun yang lalu
kamis malam Gw beli DSC-R1 ,n belum ada 1 hari R1 gw, tiba2 mati tanpa sebab,r1 gw mati setelah gw charge battery buat pertama kali n sama sekali g bisa nyala . trus gw balikin ke tempet gw beli kata pegawai sony d bdg itu emang trouble R1 .,mereka bilang kalo penyebabnya battery ma chargernya, tapi setelah mereka bawain battery ma charger baru n di pasang k kamera gw, tetep aja GAK nyala,. n yang paling gw bingung ternyata yang beli R1 n mati tanpa sebab bukan gw doang, ada 1 orang lagi yang punya masalah yang sama, terus terang gw kecewa bgt, apa mungkin sony DSC-R1 barang gagal????
Oleh: Hans T Winata (62931) 18 tahun yang lalu
Iya
Oleh: Silvester H (3558) 18 tahun yang lalu
mungkin... :|
Oleh: Kurnia Wijaya (22855) 18 tahun yang lalu
Bener :|
Oleh: Harlim (146795) 18 tahun yang lalu
Suatu kesalahan minor jika pembuat kamera masih menerapkan charger batery lewat camera. Saran pemilik kamera merek apapun ada baiknya jika camera digital menggunakan fasilitas ini sebaiknya beli external charger saja.
Oleh: Arie Lendra Putra, ST (20556) 18 tahun yang lalu
Beli barang, sehari matot.. tuker unit.. nggak usah pusing2.. sebulan aja.. sewajarnya dituker baru...
Oleh: Cin Loi (964) 18 tahun yang lalu
wah... untung kaga beli... :) padahal Sony DSC-R1 itu kan termasuk barang mahal... :) untung akhirnya saya pilih Panasonic Lumix FZ30, biar second tp tetep ok buat newbie seperti saya. he..he..he.. ya uda pak Panji.... mumpung garansi, complain aja sepuas-puasnya...jangan sia-siakan garansinya. salam kenal
Oleh: R. B. Isworo (5770) 18 tahun yang lalu
Aku rasa nggak perlu terlalu pusing sih (pusing boleh tapi jangan terlalu). Dalam sekian banyak kamera yang diproduksi pasti ada yang defect. Berapa persen yang defect ya tergantung dari QC masing-masing pabrik. Itulah gunanya garansi. Salesman toko bisa omong apa aja, tujuan mereka kan jual barang, dapat komisi dan pada umumnya nggak mau terlalu repot dengan barang rusak atau customer yang tidak puas. Yang aku tahu, kebanyakan dari mereka bukan ahli QC, bukan ahli production line, bukan fotografer juga, dan sayangnya bahkan sebagian dari mereka nggak menguasai barang yang mereka jual. Jadi ya terserah ... manfaatkan garansi atau tukar dengan barang baru. Mana yang disukai dan mana yang lebih mudah. Dan rasanya kok terlalu pagi untuk menghakimi suatu barang itu gagal atau nggak hanya dari beberapa sample aja dari sekian ribu atau juta. ... :D
Oleh: Januar D (62917) 18 tahun yang lalu
Apa yg disampaikan Mas Isworo bijak sekali :) Big brand seperti Sony tidak akan segan untuk menarik produk mereka jika memang ditemukan deffect, hal ini pernah terjadi beberapa waktu yang lalu (lumayan, handycam saya udah dipake 6 bulan diganti baru tuh hehehehhehe...... :p)