[WTA] After Sales Service Modern Photo untuk kamera Fuji SLR/DSLR

Oleh:  Fanny Kurniawan, a.k.a Hideki Matsuda (11225)    17 tahun yang lalu

  0 

Rekan2 Fn, terutama pemakai kamera SLR/DSLR Fuji

Saya newbie pengguna Nikon D70s dan saat ini sedang dalam tahap akhir dalam pengambilan keputusan untuk membeli S5pro garansi resmi Indonesia (Modern Photo).

Namun menyadari bahwa beberapa komunitas fotografi seperti dpreview berhasil mengidentifikasi mengenai adanya potensi masalah pada sebagian S5pro (seperti AF, deadpixel, front&back focusing, etc) yang mana pastinya akan menambah risiko adanya kemungkinan defect dan QC pada produk tersebut dan akan memerlukan usaha dan ekstra kesabaran dalam menanti perbaikan atau menukar produk S5 tersebut.

Oleh karena itu, Saya memerlukan sharing pengalaman rekan2 terutama pemakai kamera SLR/DSLR Fuji mengenai after sales service Modern Photo untuk produk DSLR Fuji (terutama dari segi kualitas SDM, overall pelayanan, responsiveness, keahlian teknis, kemampuan dalam identifikasi masalah dan apakah sedikit2 harus di bawa ke Fuji HQ di LN?). Saya sudah mendapat segelintir masukan dari beberapa rekan penjual, tapi dari sisi pengguna belum

Jujur aja saya tidak pernah mendengar reputasi atau komentar terhadap after sales service Modern Photo sesering saya mendengar reputasi dan komentar terhadap Alta dan Datascript. Saya cari di FN juga tak ada. Beda dengan Alta dan Datascript, saya dalam beberapa kesempatan memiliki pengalaman pribadi dengan mereka dan menurut saya service mereka terbilang baik sehingga saya kalau hendak beli D/SLR Nikon ataupun Canon akan selalu milih dgn garansi resmi mereka

Pengalaman pribadi saya sewaktu sekali-kalinya service kamera film pocket Fuji di salah satu Fuji Image Plaza (tidak bisa roll film dan lcd panel mati), staff fuji ybs tidak bisa menyelesaikan permasalahan pada kamera pocket saya tersebut. Namun toh pengalaman pribadi saya tersebut hanya untuk pocket kamera dan tidak bisa dijadikan acuan untuk produk DSLR/SLR.

Apabila ternyata berdasarkan sharing rekan2 FN, after sales service Modern Photo untuk DSLR tidak terlalu positif, saya mungkin akan mempertimbangkan alternatif lainnya termasuk untuk memilih versi BM atau beli di lgsg di-LN, toh intinya pada akhirnya risiko tetap tak dapat dihindari dan kesabaran tetap akan diuji

Mohon dengan sangat sharing pengalaman dari rekan-rekan sekalian ^:)^.... maaf juga sebelumnya kalau kepanjangan...habisnya tak tertahankan beban di kepala ini :-S :-/ :-??

btw, ada yang tau di mana komunitas online Fuji DSLR di Indonesia?

Disclaimer: Thread ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan atau menyudutkan pihak manapun, khususnya pihak Modern Photo, namun untuk sharing pengalaman aja.

Belum ada komentar