Oleh: Yahya Prastomo Sulistomo (5726) 16 tahun yang lalu
Sebulan yang lalu Kamera saya Tipe Conon EOS 30 D yang masih ada sisa garansi 1 bulan mengalami macet pada tombol shutter. Saya membawa kamera saya ke Data Data Scrip di jalan Angkasa Kemayoran Disana kamera saya di Chek Total. Hasil pengecekan adalah pada Kamera saya ada Cairan di dalam kamera dan harus mengganti Cimost dan board kamera . Padahal selama ini saya menggunakan kamera tersebut dalam keadaan Apik/baik dan saya yakin selama ini tidak kena cairan apapun. Setelah berbicara dengan tehnisi kartu garansi saya tidak berlaku dikarnakan itu bukan kesalahan produk canon melainkan kesalahan konsumen dan harus mengeluarkan biaya yang sangat tidak sedikit. Untuk kerusakan tersebut saya dikenakan biaya 4,5 juta rupiah untuk biaya perbaikan. Setelah berbicara banyak akhirnya, saya harus membayar semuanya sebesar 1,6 juta rupiah. Saya sangat kecewa dengan pelayan servis Canon di Data Data Scrip, ternyata kartu garansi yang saya miliki berfungsi sebagai kartu diskon dan bukan sebagai kartu garansi sebagaimana mestinya saat servis yang masih bergaransi. Untuk pengguna Canon jangan terlalu berharap mendapatkan pelayanan servis garansi pada Canon. Semoga kejadian yang saya alami ini tidak terjadi pada konsumen lainnya yang menggunakan product Canon.