Muka
Galeri
Galeri
Foto Terbaru
Menurut Negara
Menurut Provinsi (Indonesia)
Menurut Kamera
Menurut Lensa
Foto Pilihan Editor
Daftar Kategori
Abstrak
Arsitektur
Budaya
Olah Digital
Fashion
Humor
Interior
Jurnalistik
Komersial
Landscape
Lubang Jarum
Makro
Manusia
Model
Nature
Olahraga
Panggung
Pedesaan
Perkotaan
Pets
Potret
Satwa
Snapshot
Still Life
Stock Photo
Transportasi
Wisata
Lain-lain
Bawah Air
Pernikahan
Forum
Forum
Topik Terbaru
Artificial Intelligence
Photography
Bincang Bebas
Pengumuman
Fotografi Umum
Konsep dan Tema
Olah Digital
Fotografi Hitam-Putih dan
Teknik Kamar Gelap
Abstrak & Still Life
Eksperimen & Special
Effect
Infra Red
Jurnalistik & Olah Raga
Landscape, Nature & Satwa
Makro
Manusia (Portrait & Human
Interest)
Model, Fashion & Wedding
Strobist
Street Photography,
Perkotaan, Arsitektur
Underwater
Lomba Foto
Seminar/Workshop/Pameran
Hunting
Kumpul FN & Ucapan
Liputan Acara
Canon
Nikon
Olympus
Fujifilm
Sony
Merk Lain
Asesoris Fotografi
Studio Lighting
Printer & Scanner
Artikel
Artikel Terbaru
Seputar Fotografer.net
FN Video
Berita Fotografi
Portfolio dan Photo Story
Teknik Fotografi
Opini dan Editorial
Exposure: Be Inspired
Exposure: Photo Essay
Exposure: My Project
Exposure: Traveling
Exposure: Perangkat Foto
dan Olah Foto
Cari:
Galeri
Forum
Artikel
Register
Login
Home
Forum
Fotografi Umum
[Share] Photoplus expo seminar 2008 - Catherine Hall - Getting Ahead in the World of Weddings
[Share] Photoplus expo seminar 2008 - Catherine Hall - Getting Ahead in the World of Weddings
Oleh:
Pujo C Agustiyanto
(6830)
16 tahun yang lalu
0
Special note from Photoplus expo 2008 seminar
Speaker: Catherine Hall
info tentang dia: Award-winning wedding photographer Catherine Hall's success in two of America’s most competitive markets: New York City and the San Francisco Bay Area. Topics to be covered include, establishing brand recognition, pricing structure and product availability, publishing, viral marketing, transferring experience from other aspects of photography, and booking brides during an initial consultation. Whether you are just starting out or a veteran photographer seeking to reinvent your business, this seminar is a must for all wedding shooters!
Orangnya asik banget, walaupun cewek tapi dia punya confidence yang tinggi. Di US mulai banyak fotographer wedding cewek, mungkin jumlahnya hampir sama dengan cowok. kenapa? karena bisnis wedding itu adalah bisnis wanita (I am not trying to be sexist). Kalau ngomongin tentang pernikahan biasanya cewe lebih nyambung ngomongnya jadi client lebih percaya biasanya sama fotografer cewe.
Untuk liat foto2nya silahkan kesini
Catatan kecil
Dalam memilih nama untuk bisnis foto pilih lah yang menjual. Pertimbangannya; kalo bisnisnya udah established akan susah diganti2
Kalo pilih pake name photographer
Lebih personal
Susah di jual (In case mau di jual bisnisnya)
Jatuh bangun bisnis tergantung reputasi photographer
mudah di ingat
Pake nama bisnis lain (corporate name)
Mudah untuk berkembang, bukan cuman bisnis foto ajah
broad
kalo pilih nama yang catchy tapi jgn cheezy
kalo di US pake nama corporate ada benefit khusus untuk masalah pajak
bisa untuk represent bukan cuman 1 photographer
banyak client lebih milih corporate store front karena umurnya biasanya bisa lebih tua dari pendirinya
Marketing
Referals: salah satu bagian penting dari marketing uuntuk wedding photographer. Katanya your next client is in your palm. so be carefull on every of your wedding assignment, don't screw it up.
Publication and press
networking sama fotographer lain. There is a time when you have to reject a client because you are booked. Its better to refer someone you know rather than let the client go.
Virtual store front yang bagus
Set your price point: ada harga ada rupa. Pilih market elo trus cari rata2 dari harganya, trus di tambahin dikit dari rata2
Pilih schedule harga
Ada yang pilih dgn fee structure: misalkan satu wedding $5000 untuk ongkos doang dan yang lain2 tambahan (btw si mba Catherine ini 1 kali motret rata2 diatas $10000)
Ada yang per paket: bikin paket schedule untuk harga
Wedding coordinator adalah your best friend at the wedding
be nice to her/him
be respectful
send thank you note/gift
kalo weddingnya di publish kirim beberapa fot ke dia
Colaborate with other vendor. Refer client to other vendor you connected with, catering/gedung/accesories/dll. Human nature: kalo orang dibaikin pasti dia bakal berusaha untuk berbuat baik untuk elo.
Do not design your own website, let the pro do that for you. you can chipped in ideas but you are a photographer not a web designner.
Do not mixed your wedding website with your commercial/editorial website. Wedding client does not want to see your client's car images.
Yang paling penting lagi, untuk mempunyai jati diri foto. karena Hanya ini yang dapat membedakan foto2 kalian dengan fotographer lain. (dalam hati kecil saya: wah ini dia yang paling susah ditemuin). Ultimately
Personality dari photographer sangat menentukan apakah sang photographer bakal dipake lagi atu nggak.
Proyek photo pribadi sangat penting untuk memperluas pengetahuan dan portfolio.
Ikut banyak lomba foto yang gratisan dan yang bayar
cari2 scholarship photography, di google banyak (dia punya listnya tapi bayar $199) dia kumpulin selama berbulan2 baru dapet list itu
Segitu dulu nanti kalo ad ayang saya inget bakalan saya tambahin lagi. ma kasih
tambahan:
Rajin2 kirim foto dan artikel ke majalah atau publikasi yang lain, rajin menulislah kalo sempat. Ini berguna untuk credibility.
Jangan pelit2 sama nonprofit program and its cause. Kalo ada acara2 bakti sosial atau yang lain2 ikutan, give back to your community.
Tips untuk portfolio: Good picture is good picture, it can be enhance to become phenomenal.
bad picture is not going to be good or phenomenal no matter how many PS action you run in to it. Jadi jgna asal jepret dan mikir ahhh nanti bisa di photoshop biar lebih bagus (ini yang bisa bikin photographer nggak maju2). Istilahnya garbage in garbage out (GIGO)
its the one behind the camera who is the photographer not behind the monitor.
SEX SELLS, kalo naro foto2 di website pilih foto2 client yang cantik2 dan ganteng2. not trying to be sexist or discriminate anyone, but this is the fact in the real world.
kalo bisa tambahin testimonial dari client atau comment di website
- book your client quickly (minta DP), jgn lupa follow up
- Jgn bilang client untuk shop around unless youare 100% sure that you are the only one who can do the job
- Berbicara terhadap client seperti /serasa (saya lupa istilahnya) kalau client sudah membooking tanggal dengan kita
- educate your client (banyak caranya, tiap2 orang beda2)
If you can finish the job in 2 days tell your client it will be 3 days.
NEVER make promise that you know you can not do it or just maybe you can. Always over deliver
Belum ada komentar
Error Found
×
×
Login
Email address/Username:
Password:
Ingat saya