Pengalaman Service Datascrip (sekarang)

Oleh: Charlie (269)    15 tahun yang lalu

  0 

Hanya berbagi pengalaman service di Datascrip.
Saya membeli camera Canon 1D mrk II bekas, seteleh pemakaian 1.000 frame, tirai rana keluar.

Sebelumnya saya minta Mr. Harlim (pakar modif IR) utk memperbaiki kamera saya (karena saya pernah minta memperbaiki shutter saya yang patah). Atas saran beliau servis saja di DS (menurut beliau DS sekarang service di DS sekarang sudah baik).

Singkat kata kamera harus di service. Setelah di cek di DS biaya service Rp. 1,65 Juta belum termasuk sparepart ( karena saya tidak menunjukkan kartu garansi ). Dengan lama waktu pengerjaan paling cepat 1 Bulan ( lama amat yah ).
Oke deh saya setujui untuk di servis dan di cek kerusakannya. Setelah 5 hari kerja saya mendapat kabar via SMS bahwa kamera saya rusak shutternya. Biaya part ini itu total dengan biaya service mencapai kurang lebih 2,96 juta. Setelah itu saya telpon balik untuk diperbaiki dengan persetujuan biaya tersebut dan sekali lagi saya tanyakan berapa lama pengerjaan, dan di jawab 1 bulan, karena camera saya bukan dari DS jadi bukan priorisas utama.

Tapi saya heran hari ke 7 saya mendapat SMS bahwa kamera saya sudah selesai dan siap di ambil. Saya heran ???? Kok cepet sekali kerjanya DS sekarang. Dan hari itu juga saya dateng ke DS dan ternyata kamera saya itu sudah selesai dan part yang rusak telah diganti (part rusak di balik ke saya).

Salut untuk DS yang sekarang tidak membedakan pembelian garansi DS or non garansi DS. Cuma biaya service saya yang membedakan 2 x lebih mahal. sedangkan harga part sama.

Kesimpulannya kamera saya dapat dikerjakan hanya dalam tempo 7 hari (diterima hari Rabu dan Selesai hari Kamis)

Saran saya mulai sekarang jangan ragu service ke service resmi kamera anda.

Belum ada komentar