Oleh: R. B. Isworo (5770) 18 tahun yang lalu
Dari Sony Indonesia After-Sales Service and Contact Information for Konica Minolta Cameras Pelayanan untuk purna-jual dan informasi mengenai kamera Konica Minolta dan beberapa produk terkait lainnya Mulai 1 April 2006, Konica Minolta akan menyerahkan pengoperasian customer service untuk kamera Konica Minolta serta beberapa produk terkait lainnya kepada Sony, dan Sony akan mengimplementasikan pelayanan purna jual selanjutnya. Produk-produk Konica Minolta tersebut adalah: Merek ‘Konica Minolta’, ‘Konica’ dan ‘Minolta’: •Kamera digital SLR •Kamera digital (digital still camera) •Kamera analog SLR •Kamera analog •Lensa interchangeable untuk kamera SLR •Assesori kamera dan produk pelengkap lainnya (kecuali binoculars) •Film scanner •Foto meter Pusat informasi dan Authorized Service Center untuk pelayanan purna-jual produk-produk tersebut di atas: Sony Customer Information Center (hanya untuk produk Konica Minolta): Tel. (021) 5220339 Sony Authorized Service Centers (hanya untuk produk Konica Minolta): - Jakarta Kompleks Pertokoan Harco Mangga Dua Blok N No 29 Tel: (021) 6120202 Ruko Pelangi, Taman Palem Lestari Blok F No 27 Tel: (021) 55957939 Jl KH Wahid Hasyim No 12A Tel: (021) 31936779 Jl Radio dalam No A1 Kompleks Ruko Yado Tel: (021) 7265030 -Bandung Jl Gatot Subroto No 153A Tel: (022) 7308289 -Semarang Jl Citarum Raya No 56 Tel: (024) 3561653 -Surabaya Jl Raya Kupang Jaya No 1C Tel: (031) 7321235 Jl Akhmad Jais No 56 -60 Tel: (031) 5342276 -Medan Jl Madong Lubis No 42 Tel: (061) 4517948 Sony hanya akan menangani pelayanan purna-jual untuk produk Konica Minolta, dan akan terus memberikan pelayanan dan perbaikan yang dapat diandalkan, seperti yang Konica Minolta telah berikan. <em>After-Sales Service and Contact Information for Konica Minolta Cameras and Related Products</em> <em>Effective 1 April 2006, the after-sales service for certain Konica Minolta cameras and related products will be under the responsibility of Sony. Sony is pleased to provide Konica Minolta customers an excellent customer service experience. Applicable Konica Minolta products Konica Minolta’, ‘Konica’ and ‘Minolta’ brand : •Digital single lens reflex cameras •Digital cameras •Film single lens reflex cameras •Film cameras •Interchangeable lenses for single lens reflex cameras •Camera accessories and accompanying items,iexcept binocularsj •Film scanners •Meters for photograph Contact and Authorized Service Center information for after-sales service for the applicable products listed above Sony Customer Information Center (for Konica Minolta products only): Tel. (021) 5220339 Sony Authorized Service Centers (for Konica Minolta products only): -Jakarta Kompleks Pertokoan Harco Mangga Dua Blok N No 29 Tel: (021) 6120202 Ruko Pelangi, Taman Palem Lestari Blok F No 27 Tel: (021) 55957939 Jl KH Wahid Hasyim No 12A Tel: (021) 31936779 Jl Radio dalam No A1 Kompleks Ruko Yado Tel: (021) 7265030 -Bandung Jl Gatot Subroto No 153A Tel: (022) 7308289 -Semarang Jl Citarum Raya No 56 Tel: (024) 3561653 -Surabaya Jl Raya Kupang Jaya No 1C Tel: (031) 7321235 Jl Akhmad Jais No 56 -60 Tel: (031) 5342276 -Medan Jl Madong Lubis No 42 Tel: (061) 4517948 Please note that Sony will only handle the after-sales service for Konica Minolta products, and will continue to deliver the same high service and repair standard as when previously handled by Konica Minolta.</em>
Oleh: M. R. Taufik (17161) 18 tahun yang lalu
... the same high service and repair standard as when previously handled by KonicaMinolta. Kok bukannya improve ya? Kalau bunyinya the same high service seperti jamannya Minolta mah ... wahhh ... gak ada peningkatan dong :P Tapi ya kita lihat dulu lah ya bagaimana realisasinya. Mudah2an sih gak akan pernah perlu ngedatengin service center [-O
Oleh: Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497) 18 tahun yang lalu
Syukurlah ... :D
Oleh: rdiditfa (5531) 18 tahun yang lalu
:D hehee.. itu kan comment standar ... yg "jelek" kan cuma standar service di Indonesia aja, di negara lain mungkin jauh lebih bagus... yg jelas sih.., mudah²an gak perlu sampai ke service center deh...
Oleh: Fr. Edy Santoso, Singomoto (189664) 18 tahun yang lalu
thanks atas infonya oom .. :D salam dahsyat,
Oleh: Muhammad Jawani Badru Zaman S.Sos, Badrus (1518) 18 tahun yang lalu
hehee.. itu kan comment standar ... yg "jelek" kan cuma standar service di Indonesia aja, di negara lain mungkin jauh lebih bagus... sepakat...tuh
M.R. Taufik, setahuku emang di Indonesia dan mungkin beberapa negara lain yg servicenya agak lelet (to say the least). Di KM Service Center di US bahkan ada satu orang yang sangat disegani oleh pengguna KM US karena pengetahuannya mengenai kamera-kamera Minolta dan mengenai pelayanan dia yang sangat memuaskan, namanya Phil Bradon, yang sayangnya termasuk orang yang dipecat oleh Sony. Ada cerita-cerita yang mirip KM US di KM singapore dan Malaysia ... Yang di Indonesia jadi begini, mungkin karena dealernya mengageni dua merek kamera, mungkin ada conflict of interest atau apa gitu. Setahu saya jaman dealer Minolta dipegang oleh AWIP kita bahkan bisa mendapatkan lensa-lensa G dengan harga yang lebih murah dari di Singapore .... :D nah semoga sekarang menjadi lebih baik. kalau ada yg pernah menggunakan service center Sony untuk kamera-kamera KM, cerita donk? Thanks.
Oleh: Heru Tjandranata (11165) 18 tahun yang lalu
Temen gue servis 7D yg modar kesebor ombak, di servis senter KoMin SG. 2 bulan beres. Lmayan cepet jg.
gitu ya pak Heru..? wah.., gak rugi deh beli 5D di spore langsung.... dipegang sony.., jangka 2 bulan mudah²an jadi 2 minggu aja...
Oleh: Ario Perdana (13433) 18 tahun yang lalu
Alhamdulillah KM saya Singapur punya... tapi apa gak bisa di service di Sony sini ya sekarang? Tanya dong: "Sony hanya akan menangani pelayanan purna-jual untuk produk Konica Minolta... trus Applicable Konica Minolta products Konica Minolta’, ‘Konica’ and ‘Minolta’ brand :" di atas, maksudnya kalau saya punya kamera tua Minolta rusak sekarang bisa diperbaiki di Sony lagi? Asik dong... kemajuan...
Oleh: Eddy Darmawan (70211) 18 tahun yang lalu
Saya kemarin baru mau test hapus debu di CCD dan di viewfinder KM 5D, telp ke Sony Indonesia di kasih petunjuk datang saja ke servis center Sony di Wahid Hasyim... sampai disana ternyata tempat tersebut servis centernya AGIS yang mendapat sertifikat resmi SONY Indonesia... yaa udahh.. positive thinking dulu aja... saya sodorkan KM 5D saya.... ternyata mereka belum mendapatkan training apa2 mengenai kamdig Minolta apalagi yang DSLR... Saya jadi pikir apakah saya bisa mempercayai mereka untuk menangani kamera saya? Apakah Sony kedepannya akan bisa lebih serius di Kamera Digital dengan mendirikan Servis Center khusus Kamera Digital... seperti yang dilakukan oleh Nikon dan Canon.. Informasi yg saya dapat ternyata servis center Sony hampir sebagian besar adalah outsourcing dari berbagai macam perusahaan, sehingga skill/kemampuannya mungkin akan berbeda satu sama lainnya... dan yg lebih pasti penanganan terhadap kamdig DSLR tentu harus memiliki skill yg lebih dibandingkan menangani TV, Compo, Vcd/Dvd... Setelah mempertimbangkan masak2 saya memilih untuk menunda servis kamera saya sambil menunggu keseriusan Sony Indonesia mempersiapkan secara matang servis center resminya untuk kamera digital merek Minolta. My first impression... kog lebih parah yaaa... dibanding semasa di pegang oleh Konica Minolta di Gunung Sahari... meskipun servisnya lama tetapi saya sangat nyaman bahwa yg menangani kamera saya betul2 menguasai secara mendalam kamera minolta meskipun banyak yg di kirim ke Konmin Singapore... saya akan menunggu 2 atau 3 bulan lagi untuk melihat perkembangannya... bila tidak berubah.... berarti nasib buruk bagi pengguna kamera eks konica minolta...
good info/input mas Eddy... .
FYI, KM indonesia yang sebelumnya, PT. Perdana, tidak menangani servis. Semua kamera yang rusak dikirim ke SG. Alasan kenapa lama klo servis, sangat sederhana. Pengiriman barang ke SG setiap triwulan (atau catur wulan ya?) Jadi klo kameranya nyampe sehari setelah pengiriman mereka ke SG, yaaa, mesti nunggu triwulan (atau catur wulan ya?) berikutnya. Kalo kamera KM nya rusak, ada 2 opsi: rusak yang digaransi, atau rusak yang tidak digaransi (rusak karena kesalahan user). Kalok rusak yang tidak di garansi, bawa ke servis senter di SG langsung. Pasti cepet beresnya.
Oleh: Rahmad Hidayat (60) 18 tahun yang lalu
Sekitar bulan lalu saya coba-coba service Minolta A1 ke Sony Service Center di Harco Mangga Dua. Problemnya kamera ndak bisa dipake buat ambil foto dan yg keliatan LCD cuma semut udah kayak TV abis siaran.. 2 minggu kemudian di telepon sama service center-nya dikasih tau udah bisa diambil kameranya.. yang paling bikin surprise ternyata ndak dikenakan biaya alias FREE... waktu terima invoicenya tercetak problem di IC dan bianya sekitar 1,7jt... gak tau kenapa dikasih FREE of Charge dan ndak saya tanyain lebih jauh karena udah keburu seneng duluan seh.. Sampai sekarang kameranya masih baik-baik aja.. salut deh sama pelayanan service centernya...
Oleh: Hendra Putra (1255) 18 tahun yang lalu
kebetulan denger dari temen, para enginer Sony yg menangani urusan service, peralatan DSLR KM dan SAL akan ditraining di Singapura u/ memperdalam skill. Sedangkan Service saat ini memang dioutsourcing ke PT. Agis yang dicontrol langsung oleh Sony sendiri. dan saya tidak tahu apakah program training tsb terealisasi atau belum, dan next time akan saya khabarin lagi.
setau saya yg berlabel travel warranty, bisa diservis di negara mana saja yg kita kunjungi, kalo i'tl saya kurang tahu, kadangkala service center masih belum mau menerimanya, mngkin juga pendapat saya salah.IMHO.
Saya beberapa minggu lalu punya masalah dengan lensa kit KM D5D saya, tapi Sony Indonesia mau kok menerima garansi toko/ international (salah satu toko referensi rekan2 di Jakarta)... malah mereka ikut bersusah payah mencari lensa saya tersebut (bareng ama Sony Singapore) - ada miskom inetrnal toko, nelepon segala lagi... Saya rasa ada step forward soal customer service dari Minolta ke Sony (ini bukan promosi ya, ngapain juga wong saya gak dibayar ama mereka).
Oleh: N. Yohan Agusta ,yoyo (5594) 18 tahun yang lalu
saya baru betulin body dynax 300i saya n lensa af35-70 saya di sony harco, bagus kok, tapi yah emang tetep aja indonesia, lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :D:D:D:D:D:D:D
Oleh: Furkan Wibawa (72) 18 tahun yang lalu
saya betulin kamera 5D saya di sony gatsu bandung dari bulan juli tapi sampe sekarang belum selesai...hiks...hiks..:(( jadi nganggur motret deh... padahal...jari telunjuk dah pada gatel neh....kapan yah?? :-w mudah-mudah minggu besok dah selesai [-O
Oleh: Syaefullah Kamal (36528) 18 tahun yang lalu
mas furkhan paling barangnya masih di bdg .. alias belum diapa2 in mendingan bawa ke jkt langsung siapa tau lebih cepet