Oleh: Kupluk Merah (10549) 19 tahun yang lalu
hi teman-teman, tadi siang saya memutuskan untuk service Rebel (EOS300D-Hongkong) ke datascript dengan harapan, kamera dapat di betulkan. Sampai disana jam 12.40, dan karena jam istirahat, maka harus menunggu sampai jam 1 siang. Jam 1.10 : mulailah 1 orang muncul di counter dan melayani pelanggan Tapi yang bikin kesal adalah BIAYA SERVICE yang tidak ADIL menurut saya. Untuk CANON 300D (indonesia) - Biaya Service saja : Rp. 550rb Untuk CANON 300D REBEL (luar negeri) - Biaya Service : Rp. 1.100.000 Dan blm termasuk sparwpart Dan saya tanya lagi, kalau misalnya setelah di konfirmasi harga, tapi saya batalkan, apakah harus membayar... Ternyata harus menanggung 50% dari biaya service = Rp. 550rb Apakah memang dibedakan antara produk Canon luar negeri dengan Canon dalam negeri???? :( Padahal kan sama-sama 1 saudara lain bapak ya Sungguh mengecewakan :((
Oleh: D. Setiadi (81319) 19 tahun yang lalu
Napa gak ditanya ke mereka kenapa bisa begitu? :-?Lagian sih...nama kamera bisa beda-beda. Padahal wujud sama. :|
Oleh: Yudhi Fiandono (34613) 19 tahun yang lalu
oalah .. punya gw 300D REBEL lagi .... hmm jadi ngeri juga nih ... koq bisa gitu sih ? :-w udah coba tanya di toko camzone ? kayaknya mereka nggak bedain buatan mana tuch .. trus akhirnya jadi benerin di datascript nda koh ? ah ngeri nih ..
Oleh: Ucok P. Harahap (40158) 19 tahun yang lalu
Mungkin bukan karena beda nama, trus beda biaya service Tapi karena garansi datascrip dan bukan garansi datascrip Mending service di Spore aja, nitip temen
Gw sih udah tanya, kenapa bisa dibedaiin, kan sama-sama canon, tapi orang counternya memang nggak tau
Oleh: Eka Alam Sari (9096) 19 tahun yang lalu
Turut berdukacita, Andri. Iya tuh, coba turuti saran kak Ucok. Semoga cepats embuh ya kameranya. Gw pengeeeeeeeeeeeen banget liat anak loe dan jenguk Audrey. Sekolah libur nih tp krn gw blm 3 bln kerja, jd harus masuk. Semoga mereka berdua sehat ya. Masih di Benhil kan? Audrey sdh mulai ngelesin lagi? Salam sayang buat mereka, dan gw doain selalu. GBU.
Bang Ucok .. saya pernah service Canon G1 non garansi (ini buatan luar negeri) di datascript, waktu itu ganti modul DC/DC converter biaya pengecekan 300 rb-an .. spare partnya 750 rb .. jadi total sekitar 1,05 jt sudah sama spare part .. koq ini biaya pengecekan untuk kamera buatan luar negeri koq jadi mahal banget yach ? was-was juga nih
Oleh: Igor F Firdauzi (185236) 19 tahun yang lalu
yang satunya garansi datascript, yang satunya bukan garansi datascript yang garansi datascript sudah habis pula masanya salam PS. seingat saya mereka juga tidak menerima Credit Card, debit etc. Bayarnya harus Cash
Bang Igor bener .. waktu itu juga saya bayarnya harus Cash
Oleh: Yunarta Kartawahyudi (2956) 19 tahun yang lalu
Tidak ada credit card, tidak ada debit bca juga. Jadi yah harus cash.. waktu itu saya pernah service, pas lagi ga bawa uang banyak, jadi bayar pake recehan seribuan beberapa puluh lembar. Benernya mungkin bukan karena buatan luar negerinya mungkin masalah garansinya. Terus mungkin alasan kedua saat ini kayaknya Canon itu masih dimonopoli sama DataScrip doang makanya maen tentuin aturan maen sendiri, terus juga strategi biar orang2 mending beli DataScrip punya daripada ntar servis dimahalin. Untuk saya punya garansi DataScrip, dulu hampir mau beli yang garansi non-DataScrip tapi ga jadi.. dan setelah tau kalo yang garansi DataScrip, bisa service bersihkan sensor tiga kali gratis (biaya rp 550ribu sekali bersihkan)
Di Indonesia bukan hanya Canon (PT. Datascrip) yang menerapkan diskriminasi biaya sparepart dan service untuk barang2 elektronik ex garansi mereka atau bukan. Sekarang banyak beredar barang elektronik "bergaransi toko". Kalau kita teliti, sebetulnya bukan toko yang memberikan garansi. Ada pihak ketiga yang bersedia mengambil resikonya dengan cara menerbitkan kartu garansi / memberikan garansi dan toko membayar untuk jasa tersebut. Gampangnya toko membeli kartu garansi dari pihak ketiga / diluar authorized dealer. Andri : coba sampaikan problemnya ke toko langganan, mana tau mereka punya solusi yang cepat dengan biaya yang wajar. Bukan ngajarin beli barang BM lho.......
Oleh: Hannan Abdullah (12789) 19 tahun yang lalu
Datascript emang parah. makanya gue mau jual nih semua camera canon and lensa gue.
Oleh: Handrij Oten, H2O (46394) 19 tahun yang lalu
O..ow...... membaca komentar rekan2, ngeri juga ya berurusan dgn Service Canon di Indo... :-O Jadi mikir lagi nih, masih mo pake produk Canon gak ya...? :-? Hiiii... serammmm...>:)
kalo Nikon atau Minolta emang di Indonesia kayak apa service-nya? ga pernah denger2 kabar nih di FN yah.. jangan bales kalo kamera Nikon itu sakti ga usah diservis yah :P buat pembanding aja soal servis
Oleh: U Gumilar SNSSS, Ugie (21374) 19 tahun yang lalu
Canon memang sangat care sama customer ;))
Oleh: Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497) 19 tahun yang lalu
Mas Yun .. untuk service altaNikon lebih baik dr Datascript .... [ Ini info ngga dibuat-buat krn saya pakai Nikon ] ... true story ...
Bagaimanapun servis itu penting....sama seperti di dunia tenis atau bulutangkis.Percuma punya raket bagus tapi gak bisa servis..eh...beda ya? :|
=)) kak dedih salam buat lene koppen ya dia itu idola ku
Jaya garing deh ih
Oleh: Yadi Yasin (116383) 19 tahun yang lalu
Wiwin:Emang Nikon lebih bagus kalau servis.. syukurlah
Oleh: Bernardo Halim, jeber (19660) 19 tahun yang lalu
payah ah... Andri : coba ke canon school angkatan 76 yang baru lulus ini, ada 5 ORANG DATASCRIPT yang kursus, termasuk Pak Peter yang terkenal itu.. Mungkin kita bisa "gencet" dia pake babe, kita kan senior :))
Oleh: Fandy MS (7479) 19 tahun yang lalu
wah gw juga ngalemin tuh yang kayak gitu, ampe beli kamera baru... untung aja ada orang gila jual kamera murah bgt... Payah bgt ya datascript(maaf ya).. udah gitu kenapa juga kayanya produk canon digital yang di beli di indonesia lebih ringkih/cepet rusak dibandingkan yang di beli di luar negri... hanya perasaan saya saja atau emang bener demikian?? you tell me...?!
Oleh: Irwansyah S (52460) 19 tahun yang lalu
Di US malah kalau kameranya bukan US-Warranty maka bahkan akan ditolak. Jangankan di repair, di diagnosa saja nggak mau sama Canon. Tanya Yadi deh kalau nggak percaya. Jadi lumayan cool juga kalau memang Canon Indonesia masih mau menerima repair kamera non-dealer. Kalau dipikir-pikir memang benar juga. Masa sich Datascript atau Interdelta jadi tukang repair doang, sementara barang mereka nggak ada yang laku. Kan nggak adil juga. Orang tinggal beli kamera-kamera murah diluar negeri, begitu giliran rusak baru minta tolong sama dealer lokal...:p.
Jadi maksud si Irwans, mending ganti merk aja ya? ;))Oh..si Jeber sekarang udah senior ya? pantesan..beda banget ama dulu...:|
Bukan.... bukan...bukan ganti merk. Seharusnya philosophi semua merk itu begitu. Nikon USA mungkin policynya sama juga, ada info?.
djaya : tuh mulai deh... saya kan angkatan sebelumnya... senior khan iya, jago kan kagak... b-(