KECEWA DataScript

Oleh:  Dimas Mahardhika (6336)    18 tahun yang lalu

  0 

cuman mau cerita uneg2.... moga2 ada tanggapan dari pihak datascript..
1. kamera eos 300D saya rusak (kerusakan autofokus) yang kalo saya liat2 kayaknya kerusakan standart dari 300D, yang disebabkan bukan oleh pengguna. karena katanya kerusakan ini disebabkan penggunaan Burst, yang seharusnya ga bikin kamera menjadi rusak.. Burst memang salah satu pilihan yang disediakan oleh Canon EOS 300D. jadi kalo ternyata Burst itu menyebabkan rusak, berarti ada di kesalahan produk. yang saya pertanyakan kenapa ga ada recall dari pihak canon untuk hal ini?
2.SPK no . 8540/05(menurut datascript jl. angkasa / SPK 72-1932/05 menurut datascript jl.Dharmawangsa. Atas nama Dimas Mahardhika. tanggal 29/11/2005
laporan pekerjaan
tgl. 26-12-05. waktu kerja (mulai) 10.00 - 12.30 (selesai)
uraian pekerjaan : AF problem, diafragma lensa tdk bisa diatur, ada noda panjang pd CMOS, Baret tipis pada CMOS, ganti part, test camera OK.
TTD Teknisi (30/12/05), TTD Service Manager (3/1/06), TTD service admin(30/12/05) acc pengerjaan a/n Dimas Mahardhika pd tgl 28/12/05 via telp (anne)
tanda terima Kwitansi tgl 18 / 01 / 06 ..

ada yang merhatiin ga? kalo ada yang aneh..? minta persetujuan saya untuk di service tgl 28 ( itu pun setelah berkali2 saya telp. menanyakan nasib kamera saya ) tapi tgl 26 udah di service.
kemudian, setelah pengerjaan yang "hanya" memakan waktu 2 jam 30 menit, tetapi sang service manager baru tanda tangan setelah 8 hari barang selesai di service... bahkan service admin pun baru tanda tangan setelah 4 hari kamera selesai di service.
3. sekarang, setelah kamera saya terima pada tanggal 18 januari 06, ternyata ada terjadi keanehan pada kamera saya ( hal in ibaru saya sadari setelah sampe rumah dan kamera saya test. karena pada saat menerima kamera di Ruko Dharmawangsa, kamera dalam keadaan tidak ada batre.) AF menjadi sangat lelet... sangat lambat bekerja.. bahkan kadang2 kalo sedang zoom penuh ( saya pake lens kit 18-55 ) fokus hanya maju mundur tetapi tetep susah untuk fokus... bila saya fokus di range tengah... dia bisa fokus... tetapi setelah saya zoom.. ternyata masih terlihat tidak fokus... saya coba fokus di zoom full, lagi2 tetep maju mundur doang...
3. terdapat lebel garansi pada kamera saya yang tertanggal 30 Desember 05 !! padahal garansi berlaku hanya 30 hari. sedangkan saya menerima kamera baru pada tanggal 18 Januari 06. itu pun setelah saya berkali2 telp karena sempat diundur karna katanya ga ada yang mengantarkan ke Dharmawangsa. ( emang ga bisa gaji sopir lebih dari 1 ya ? ). pemegang Tunggal Canon di INDONESIA lho?!
kemana hak garansi saya selama 18 Hari?
dan sekarang kamera saya ternyata masih ada terdapat kekurangan. apa DATASCRIPT tidak memperhitungkan kerugian yang saya terima karna hasil service yang lama ini? saya ga bisa nerima order pemotretan selama lebih dari 2 bulan untuk kerusakan STANDAR dari 300D. saya bilang STANDAR karena memang tidak hanya saya yang mengalami hal ini. dan karena ada kerusakan lagi pada kamera saya ini ( yang garansi nya sudah berkurang 18 hari ), apa saya musti menunggu lagi selama 2 BULAN lagi untuk hal ini? jadi saya tidak mendapat pemasukan lagi selama 4 bulan yang bukan karena kesalahan saya.

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Andreas Darmosaputro (18715)    18 tahun yang lalu

 0 

Coba ke Lembaga Konsumen aja mas :D memang sudah waktunya hak konsumen (di Indonesia) ditegakkan

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Tonny Trisnawan (39739)    18 tahun yang lalu

 0 

Iya mas...
Hajar saja...
peralatan saya juga lama banget di sana... belum selesai2 diservice.
Lelet banget deh ih...

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Syaefullah Kamal (36528)    18 tahun yang lalu

 0 

.... 300D temen saya juga nasibnya sama

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Salahudin Damar Jaya, Jaya (45223)    18 tahun yang lalu

 0 

turut prihatin sebagai sesama pengguna canon

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    18 tahun yang lalu

 0 

Laporin ke Canon, trus kita tawarkan bikin alternatip service centre :D

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Damai Pascarino, denmas Dano (6257)    18 tahun yang lalu

 0 

uh dasar canon......
*kaburrrrrrrr*

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Putra Djohan (12182)    18 tahun yang lalu

 0 

Lembaga Konsumen???? Who are talkn about????

Birokrasi lebih meletihkan....

Banyak teman saya ingin membeli sebuah merk Kamera yang sebenernya bagus tapi karena masalah di Service di Indonesia itu Sangat Mengecewakan (sejak dulu dan ada beberapa toko kamera terbesar di jakarta juga mengakuinya)......Semoga Pihak Yang Bersangkutan selalu belajar dari pengalaman.....(daaaaaaa.......bukannya dari dulu harusnya udah belajar yah???)

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Rahmat ZIKRI (31764)    18 tahun yang lalu

 0 

bikin Datascript Perjuangan! >:)

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Dimas Mahardhika (6336)    18 tahun yang lalu

 0 

thx buat support temen2... saya sempet mau masukin ke surat pembaca.. gimana menurut kalian? saya juga mau ngirim ke canon pusat mengenai ini... tapi bhs inggris agak2 mentok nih... ada yg bisa bantu? :D thx thx thx

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Haryanto R (6495)    18 tahun yang lalu

 0 

jadi inget lagu mikel jekson, You are not alone

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Silvester H (3558)    18 tahun yang lalu

 0 

saya juga sama :((

service Canon Powershot G2 cuman gara2 diafragma gak mau nutup. minta biaya service 5,6JT.... sampe sekarang belom saya tebus tuh... sialan tuh DATASCRIP... padahal gw beli 2nd cuma 2jt...

mending beli dslr2nd daripada bayar biasa service tu camera. F**K.

jadi pengen pindah agama neh... ;))

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Wellington Kuswanto (37404)    18 tahun yang lalu

 0 

dimjay... posting aje di surat pembaca kompassssss
sikat!!!!!!

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Misran HM (7395)    18 tahun yang lalu

 0 

Kirain cuma saya yang merasakan kepahitan itu...
pengalaman yg sama AF gak nemu focus..... sampe sebulan lebih baru selesai itupun setelah hampir tiap 3 hari telpon datascript jkt jl. angkasa...
untungnya make telpon kantor (hehehe.....) coba kalo telpon sendiri bisa (tambah) bangkrut kan....?
giliran udah selesai masih ditunda2 juga pengirimannya (ke sby)...
karena gemez banget dan kebetulan ada perlu sekalian aja aku samperin ke ke jkt ....jl. angkasa....
seminggu setelah selesai service kamera 300D ku dg amat sangat terpaksa aku jual....dan jadi muallaf alias pindah agama gitu....
Sad but true !!!

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  D. Setiadi (81319)    18 tahun yang lalu

 0 

Prihatin kak...mending tulis di media aja...

Buat yang lain....Makanya jangan coba-coba merk lain dech...pakailah merk yang * asli ( * kamera ) :|

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Dimas Mahardhika (6336)    18 tahun yang lalu

 0 

kita bikin petisi aja rame2 yuk... kirim ke canon pusat? gimana?
kalo yang kasus gw kayaknya bakal gw masukin kompas deh seperti kata weling... hmmm kompas dan suara pembaruan kayaknya cocok nih... gimana?

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Triadi S (22045)    18 tahun yang lalu

 0 

kalo gak salah, anunya Datasekrip anggota FN juga.....japri wae.

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Purwo Subagiyo, purwoshop (28373)    18 tahun yang lalu

 0 

makin banyak aja niy...dulu ada yang yang komplain sama kaya mas..masalah pelayanan..cuma dulu dia pake 20d..katanya dia mau nulis ke kompas..ditungguin ternyata gak ada2..apa sudah "diselesaikan" secara 2 pihak sebelum sempat naik...saya dukung mas deh..saya dan juga teman2 canonian yang lain mungkin gak akan mau kalo bernasib seperti ini...ya intinya siy bukan ingin menjelakan canon..tapi ko ya dah banyak komplain gini ga ada perubahan secara internal..sayang khan brand yang sudah baik hancur dimata konsumennya hanya karena masalah sepele kaya gini..masalahnya terus2an dan berulang2..kalo dulu saya tahu servisnya kaya gini sebelum beli 350d mungkin akan pikir2 kali ya???
dulu saya servis 1 bulan lebih sebelum saya ambil dengan cara kerja keras..telpon terus..datengin terus..dan juga usaha bareng doa...eh gak taunya kamera saya bisa dikerjakan 30 menit doang..trus knapa perlu diinepin 1 bulan lebih??? satu minggu it's ok lah...back up kamera a610..=(

kalo dah gini saya jadi kasihan sama mba2 bagian customer servicenya...kerja keras melayani komplain terus..bathin kali ya...
saya dukung deh mas...ayo kerjakan!!! media!!!

nb.: padahal saya sudah mulai jatuh cinta sama canon=)
dalam deket ini mau invest baterry pack dan tele 75-300mm
kalo gini kasusnya gmana ya?? (mode sombong : on )

jadi mikir2 kalo mau beli eos 1ds niy...=)

ayo canon..jadilah lebih baik....

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Damai Pascarino, denmas Dano (6257)    18 tahun yang lalu

 0 

Kemarin nyervis di nikon alta sangat menyenangkan.... katanya servisnya 2 minggu,tapi setelah dia liat di tas ada id card pers jadi dipercepat 1 minggu...katanya "pers priority" ..
Bener kata Djaya... jangan coba-coba merk lain :D
*kaburrrrrr lagi ahhhh ..* :D

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Harlim (146795)    18 tahun yang lalu

 0 

Anda masih ada tanda terimanya, scan dan kirim ke customer service www.canon.com dan www.canon.com.sg

Re: KECEWA DataScript

Oleh: Hedi Priamajar (49168)    18 tahun yang lalu

 0 

Menyebalkan sekali yah ....

Coba aja kontak pak Budianto Iskandar yg pernah menanggapi thread Garry Stella di <a herf=/isi/forum/topik.php?id=283354&p=2>thread ini, kamu pun sempat posting di thread itu khan. Tagih janjinya pak Budianto bahwa Datascript sedang berusaha memperbaiki pelayanannya.

Re: KECEWA DataScript

Oleh: Budianto Iskandar (353)    18 tahun yang lalu

 0 

Halo Pak Dimas, turut menyesalkan kejadian ini. Hari Senin saya akan cek lebih detail mengenai masalah kamera bapak.

Hanya bisa saya jelaskan sedikit, bahwa memang teknisi akan melakukan pengecekan awal untuk menentukan kerusakan. Setelah kerusakan diketahui, apabila kamera sudah diluar masa garansi baru dilakukan penawaran harga untuk perbaikan. Setelah kustomer acc baru dilakukan perbaikan final. Hal ini yang menyebabkan seakan-akan teknisi sudah bekerja tanpa menunggu persetujuan bapak.

Mengenai label garansi, itu untuk record kerja teknisi. Tentu saja kami akan perhatikan tanggal pengambilan kamera bapak sebenarnya sehingga apabila terjadi masalah sesudah 30 hari, tentu dihitung dari tanggal pengambilan.

Mengenai pengiriman dari Darmawangsa, kami akan perhatikan. Biasanya kami selalu rekomendasi untuk kirim langsung ke Jl. Angkasa untuk menghindarkan hal-hal semacam ini.

Silahkan bapak hubung kami lebih lanjut seandainya ada hal-hal lain di kamera bapak yang belum berfungsi optimal.

Rgds,

Budianto Iskandar

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    18 tahun yang lalu

 0 

Apakah Pak Budianto Iskadar menulis atas nama Datascript secara resmi? Terimakasih Pak.

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Bonardo Simanjuntak (4273)    18 tahun yang lalu

 0 

dari kata"nya sepertinya sih perwakilan datascript untuk FN :-w
saya setuju kalo sampai dimuat di media, biar lebih tanggung jawab sama customer. gimn nih mas datascript? jangan" besok-besok saya juga harus dihadapkan sm hal yg sangat menyebalkan spt ini !?!

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Damai Pascarino, denmas Dano (6257)    18 tahun yang lalu

 0 

Tulis aja.....kritik dan saran kan bikin Dataslip eh salah datascript jadi makin berkembang...
Ayo dong canon... masa kalah sih ama merk lain...? :P :P :P

Re: KECEWA DataScript

Oleh:  Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)    18 tahun yang lalu

 0 

Sabar .... Cinta ku Sayang ku :x