Oleh: Dimas Mahardhika (6336) 18 tahun yang lalu
cuman mau cerita uneg2.... moga2 ada tanggapan dari pihak datascript.. 1. kamera eos 300D saya rusak (kerusakan autofokus) yang kalo saya liat2 kayaknya kerusakan standart dari 300D, yang disebabkan bukan oleh pengguna. karena katanya kerusakan ini disebabkan penggunaan Burst, yang seharusnya ga bikin kamera menjadi rusak.. Burst memang salah satu pilihan yang disediakan oleh Canon EOS 300D. jadi kalo ternyata Burst itu menyebabkan rusak, berarti ada di kesalahan produk. yang saya pertanyakan kenapa ga ada recall dari pihak canon untuk hal ini? 2.SPK no . 8540/05(menurut datascript jl. angkasa / SPK 72-1932/05 menurut datascript jl.Dharmawangsa. Atas nama Dimas Mahardhika. tanggal 29/11/2005 laporan pekerjaan tgl. 26-12-05. waktu kerja (mulai) 10.00 - 12.30 (selesai) uraian pekerjaan : AF problem, diafragma lensa tdk bisa diatur, ada noda panjang pd CMOS, Baret tipis pada CMOS, ganti part, test camera OK. TTD Teknisi (30/12/05), TTD Service Manager (3/1/06), TTD service admin(30/12/05) acc pengerjaan a/n Dimas Mahardhika pd tgl 28/12/05 via telp (anne) tanda terima Kwitansi tgl 18 / 01 / 06 .. ada yang merhatiin ga? kalo ada yang aneh..? minta persetujuan saya untuk di service tgl 28 ( itu pun setelah berkali2 saya telp. menanyakan nasib kamera saya ) tapi tgl 26 udah di service. kemudian, setelah pengerjaan yang "hanya" memakan waktu 2 jam 30 menit, tetapi sang service manager baru tanda tangan setelah 8 hari barang selesai di service... bahkan service admin pun baru tanda tangan setelah 4 hari kamera selesai di service. 3. sekarang, setelah kamera saya terima pada tanggal 18 januari 06, ternyata ada terjadi keanehan pada kamera saya ( hal in ibaru saya sadari setelah sampe rumah dan kamera saya test. karena pada saat menerima kamera di Ruko Dharmawangsa, kamera dalam keadaan tidak ada batre.) AF menjadi sangat lelet... sangat lambat bekerja.. bahkan kadang2 kalo sedang zoom penuh ( saya pake lens kit 18-55 ) fokus hanya maju mundur tetapi tetep susah untuk fokus... bila saya fokus di range tengah... dia bisa fokus... tetapi setelah saya zoom.. ternyata masih terlihat tidak fokus... saya coba fokus di zoom full, lagi2 tetep maju mundur doang... 3. terdapat lebel garansi pada kamera saya yang tertanggal 30 Desember 05 !! padahal garansi berlaku hanya 30 hari. sedangkan saya menerima kamera baru pada tanggal 18 Januari 06. itu pun setelah saya berkali2 telp karena sempat diundur karna katanya ga ada yang mengantarkan ke Dharmawangsa. ( emang ga bisa gaji sopir lebih dari 1 ya ? ). pemegang Tunggal Canon di INDONESIA lho?! kemana hak garansi saya selama 18 Hari? dan sekarang kamera saya ternyata masih ada terdapat kekurangan. apa DATASCRIPT tidak memperhitungkan kerugian yang saya terima karna hasil service yang lama ini? saya ga bisa nerima order pemotretan selama lebih dari 2 bulan untuk kerusakan STANDAR dari 300D. saya bilang STANDAR karena memang tidak hanya saya yang mengalami hal ini. dan karena ada kerusakan lagi pada kamera saya ini ( yang garansi nya sudah berkurang 18 hari ), apa saya musti menunggu lagi selama 2 BULAN lagi untuk hal ini? jadi saya tidak mendapat pemasukan lagi selama 4 bulan yang bukan karena kesalahan saya.
Oleh: Budianto Iskandar (353) 18 tahun yang lalu
Pak Judhi dan pak Bonardo, saya memang bekerja di Datascrip tapi bukan perwakilan di FN. Saya disini hanya anggota biasa yang mungkin bisa membantu kalau ada komplain masalah service kami sekalian belajar juga mengenai fotography. Untuk kasus pak Dimas, sedang kami coba untuk kontak ybs untuk follow up lebih lanjut mengenai masalah yang masih dialami dikameranya.
saya udah di kontak oleh teknisi datascript yang bernama andri tadi pagi jam 9.. sebelomnya bahkan sudah ada misscall... tapi maaf.. masih tidur :P .Kemungkinan kamera saya akan di cek langsung oleh pak andri pada hari selasa atau rabu... pak andri sendiri yang nanti akan menghampiri saya dirumah... thanks atas pelayanannya... mudah2an bisa ada titik tengahnya... *nantikan update2 terbaru dari cebung Dimas Mahardhika :D
Oleh: Juliana (3046) 18 tahun yang lalu
Banyak yah yg complain tentang Datascript. Saya sudah sering denger nih... udah bukan hal yg aneh lagi. Laporin aja deh, biar lisensi Canon dipegang sama yg lebih berkualitas deh!
Oleh: Judhi Prasetyo. (38908) 18 tahun yang lalu
Terimakasih Pak Budianto atas bantuannya, saya pikir ini masalah serius karena bukan pertama kalinya. Bahkan kalau dicari dengan fasilitas pencarian forum sudah cukup banyak 'korban' yang tidak puas dengan pelayanan Datascript (cari juga dengan kata kunci 'datascrip' tanpa huruf 't' ) . Sebaiknya Pak Budianto menganjurkan pihak Datascript agar mengeluarkan jawaban / pernyataan resmi terhadap keluhan-keluhan tersebut. Dalam persaingan bisnis sekarang ini sangat sulit bertahan tanpa transparansi dan menunjukkan semangat 'customer oriented'. Orang yang kameranya rusak sudah merasa susah, akan sangat membantu jika tidak kita buat lebih susah lagi :)
Oleh: Damai Pascarino, denmas Dano (6257) 18 tahun yang lalu
ugh... dataslip....
Oleh: Albert Safril (19780) 18 tahun yang lalu
Dano nakal yah...kalo gw lewat belakang di alta cuma 1-2 hari udah kelar...he he he....
Oleh: D. Setiadi (81319) 18 tahun yang lalu
Dano pake GTman biar gak selip....:|
Oleh: Hannan Abdullah (12789) 18 tahun yang lalu
Datascript bisanya cuma jualan doang, servicenya nol besar, saya jg punya pengalaman yang buruk dengan datascript, mending service di jepang langsung deh dari pada ke datascript.
mengenai masalah AF yang menjadi berat tadi sudah diselesaikan oleh teknisi datascript yang bernama andri... trima kasih atas perhatian dari bagian teknisi atas masalah yang saya terima... bagian teknisi secara personal datang kerumah saya... membandingkan dengan 300D yang dia bawa... dan setelah dicoba dibetulkan.. ( dia membuka lensa dan membersihkan kembali yang ada di dalam lensa.. trus juga ngutik2 dalemnya.. ) ternyata masih tidak bisa diatasi... akhirnya saya diberikan lensa kit dengan type yang sama dan baru... untuk bagian teknisi saya terima kasih... tapi untuk bagian2 lain dari datascript, tolong dibenahi... karna ini selain menyangkut nama datascript sendiri, juga menyangkut nama besar canon... buat rekan2 yang kameranya bermasalah ( teknis ) saya diberikan no telp teknisi tersebut... bagi yang butuh no telp dia.. silahkan minta ke saya... ( kalo di taroh disini langsung kayaknya ga enak ya ) hal ini dia sendiri yang bilang... kalo ada problem silahkan coba hubungi dia dulu.. siapa tau bisa via telp... trims..
Oleh: Wellington Kuswanto (37404) 18 tahun yang lalu
horeeeeee dimas pun kembali beraksi... jadi beli lensa dims?
jadi !!!! hehehe btw, gw denger2 ada lensa canon yang di recall oleh pihak canonnya... ada yang kena ga disini?
Oleh: Robbin Strauss (2622) 18 tahun yang lalu
We was senasib. Dan sejak saat itu saya berjanji akan berpikir 10 juta kali untuk beli Canon selama DS yg jadi perwakilan di Indo. Mending ganti sistem aja mas, toh sekarang akhiran ON yg lain juga bisa soft tone kok, dan bakalan lebih yahud lagi... maklum pake ZF. Kabuuuuurrrrrrrrr
Oleh: Hotma Samosir (11156) 18 tahun yang lalu
Gw boleh nimbrung gak? GW punya ixus ii baru mati sensornya 3 hari lalu,setiap mau jepret lcd hanya warna ungu dan gambar distorsi berat. gw cek ke dpreview ternyata ada announcement canon mengenai problem ini = canon advisory ixus ii Apakah camera gw bisa diklaim kerusakannya seperti yang diuraikan pada url di atas ATAU akan mengalami hal di atas (baca: nunggu lama, mahal dan gak jelas) Please help karena saya tinggal di Cikarang jadi kalau jauh2x ke angkasa hanya untuk menerima crap treatment mendingan beli digicam baru untuk mengkomplement DSLR gw. Salam Kompak dari 'calon potential korban servis - cpks'
Oleh: Firman Nur Ihsan (11951) 18 tahun yang lalu
mas saya juga baru masukin 300d saya kemaren kemis... bener benr gila...yah..masa pengecekan 3 minggu.. ama service jadi 2 bulan... kayanya sih data script gak punya teksnisinya... parah yah.. abs mau gmana lagi...ga ada yg bisa.... klo ada yg bisa saya kirim deh...... bingung juga nih...
teknisinya ada kok... malahan dia dateng sendiri kerumah saya karna masih ada keluhan setelah saya service... dan akhirnya keluhan itu udah beres di rumah saya... masalah teknisi saya acungin jempol... mereka ngerjain cuman 2 jam 30 menit di kerusakan saya... tapi masalah yg lain2 ini saya ga bisa terima... lama pengiriman... lama tanda tangan admin dll.. lama kamera sampe ke tangan teknisi... itu yg perlu dibenahi kalo kata saya...
Oleh: Suyanto, nuno (2729) 18 tahun yang lalu
bagi yang punya modal ini merupakan peluang bisnis bikin aja perusahaan jasa service camera canon resmi buat tandingan DS
Oleh: Wieryono M Linggadihardja (6515) 18 tahun yang lalu
mohon pak budianto tolong dengan segera dan cepat untuk diperbaiki masalah service yang mencapai 3 minggu untuk masalah chek camera (blom service) terima kasih Wieryono
Oleh: Michael Mario (39) 18 tahun yang lalu
Mas Dimas aku turut prihatin nih...emang cameraku 350D BM (black market)...salah satu alasanku beli BM krn service after sales di negeri kita ini masih payah banget... kalo sempat titip teman atau jalan sendiri ke Singapore buat service juga OK, apalagi sekarang banyak tiket murah, daripada kehilangan order jutaan rupiah lho !!! Memang kirim surat or e-mail ke Canon-nya lebih baik jika disini distributor dan service centernya nggak bisa diandalkan. Canon pusat bisa mereview penunjukannya, masih ada kok yg berminat jadi distributor Canon di Indonesia. Menurut info hal tersebut pernah terjadi dengan Olympus Indonesia. Jadi bagi Canonmania nggak perlu pindah agama-kan.....?????
Oleh: Fierman Much (10446) 18 tahun yang lalu
untung pake nikon :-" ... tips nya bang Dano boleh juga nih.. ;)) pers priority
Oleh: GustI MAXIMAX (430) 18 tahun yang lalu
saya baru aja upgrade ke 20d dan saya beli di jpc kemang dengan harga garansi singapore non garansi datascript lumayan perbedaan nya sampe sekitar 500 rb. rudi bilang kalau ada apa2 bisa langsung sama kamera gue bisa langsung di service sama dia dan dikirim ke sing atau dia juga ngasih pilihan di benerin di datascript tapi dengan resiko akan memekan waktu yang lama.... so buat apa kita buang duit lebih banyak buat bayar garansi datascript kalau ternyata after sales nya kaya gitu... jadi jangan terlalu tergiur ama iming2 garansi datascript kalau ternyata malah lebih menjajikan garansi dari canon sing.....
He he he....JPC emagn ok buat after sales nya mas. But it's just for 1 years. After that???? Who knows. Gw aja pake nikon kalo cuma selisih 500 mending beli garansi resmi. Lah wong after 1+1 garansi masih diTambah garansi seumur hidup disc 50% buat barang garansi resmi. Gw rasa data script juga bgt deh, buat service barang resmi pasti lebih murah. And ga ada yang tau JPC bertahan sampai kapan...he he he....Kecuali beda nya sampai 1-2 jt yah worthed lah. Kalo cuma 500rb seh mending ga usah deh....
Oleh: Pinky Mirror (6382) 18 tahun yang lalu
Sudah sering dengar juga kalau Datascript Service Centernya lemah banget. Tapi belum pernah mengalami karena kebetulan belum punya Canon. Usul saya kalau ada keluhan langsung posting disini saja. Sebagai komunitas fotografer terbesar di Indonesia,tentunya Datascipt juga 'malu' dibaca ribuan fotografer se-Nusantara, kalau pelayanannya kalah jauh dengan nama besar Canon.
Oleh: Victor Nicholas Sitorus (21195) 18 tahun yang lalu
saya tadinya udah positif mau beli canon 20d, tapi setelah baca thread disini jadi takut banget gitu lho. Padahal lagi butuh kamera dslr secepatnya. Tapi saya merasa agak lucu aja, banyak yang komplain tapi setelah ditanggapi komplainnya oleh pihak yang bersangkutan langsung lega, padahal kamerakan bisa rusak lagi, dan kalau pelayanan mereka belum diperbaiki, yah sama aja, de javu deh alias akan terulang lagi. Masak ngga bosen. Gimana kalau para canon user bergabung untuk memprotes perilaku datascript supaya ngga terulang lagi, baik yang sudah di betulin barangnya ataupun yang masih bermasalah. Agar semua orang pemakai dslr canon dan yang baru mau beli ( termasuk saya )bisa merasa aman dan ngga was was. FYI, dibeberapa negara kita bahkan bisa mencoba dulu sampai waktu seminggu, dan kalau tidak puas bisa dikembalikan. padahal kalau dipikir peminat photography, mungkin masih lebih banyak disini. Seharusnya service disini musti lebih baik dong. peace......
Oleh: Hendri (510) 18 tahun yang lalu
datascript emang problem..temen gua waktu beli 20D ganti 3x tapi harus marah2 dulu..
Oleh: Febry Setiono (4109) 18 tahun yang lalu
mungkin itu ciri khas dari datascript...nyindir dikit nih...he..he.. gw jg pernah tuh bilang betapa kecewanya gw ama cara kerja service centre di sana... ke managernya langsung...waktu itu service 1Ds...hampir 6 bulan...jadinya juga gak bener...masih banyak kekurangan di sana sini...total biaya hampir mencapai 16 jutaan...tepatnya 15 jt berapa gt, ampe lupa... siapa yg gak nangis duit sgitu...untungnya kantor yang bayar... kalo emang tehnisi canon blom banyak yang mahir mendingan rekrut orang luar aja lah biar urusan jadi gak terbengkalai...tapi yg mahir bgt... konsumen benar-benar dirugikan... jangan promosi yang gencar...tapi pelayanan konsumen juga kudu di peratiin tuh... gimana nih pihak canon... semoga engkau membaca dan mendengar keluhan kami... thanks... peace...